53. Perlak menjadi Samudera Pase

Terjadinya perang salib akibat kediktatoran, kesemena-menaan dan kekangan berlebihan buatan orang-orang Fatimiyah pada orang-orang barat di kota suci Quds- Syam, Palestina.

Paus Urbanus menggerakkan segenap orang Eropa untuk mempersiapkan pasukan menduduki Palestina

Karena perpecahan akibat kediktatoran kesemenaan Fatimiyah, korupsi para elit penguasa, pejabat, manipulatif thoffif, beralat aparat semena-mena menganiaya dan menindas, dan ketidakadilan pembagian kesejahteraan ekonomi mengusik dan menzolimi sesama umat Islam, membuat pasukan Eropa yang bersenjata berat, berkuda kuat dan cepat menduduki Palestina, dan menggantinya dengan nama Yerusalem

 

English: Map showing parts of Persia and Afgha...

English: Map showing parts of Persia and Afghanistan, from Reginald Edward Harry Dyer’s The Raiders of the Sarhad (Photo credit: Wikipedia)

Asal-usul Salah-addin al’Ayub, kesatuan laskar Sarasen dari Kurdi, pertengahan Irak dan Rusia.

Suku Kurdi ini, menurut asal-usulnya berasal dari suku Sasanid. Di jaman Romawi, suku Sasanid adalah suku pasukan khusus bayaran Romawi.

Di jaman Kholifah sayidina Umar al-Khotob ra., mengirimkan panglimanya, Kholid bin Walid ra., untuk menaklukkan kerajaan Persia.

Dan Kholid bin Walid ra., mendatangi dulu suku Sasanid. Dan dengan mampu membujuk pemimpin suku Sasanid, Kholid bin Walid ra., barulah pasukannya dapat menyerang Persia.

Ketika melalui masa khulafaur Rasyidin, kekuasaan pemerintahan berpindah ke dinasti Umayah atau Abbasiyah. Pemerintahan keduanya tidak memuaskan rasa kemerdekaan suku Sasanid-Kurdi. Maka menjadi suku otonomi independen.

Paman Salah-addin membunuh penjaga kastil yang semena-mena menganiaya di Irak.

Keluarga Salahaddin malah di usir dan di salahkan akibat membunuh aparat dan bertemu dengan Pemimpin laskar gerilya kemerdekaan Sarasen, Zangi

Pemimpin Sarasen, Zangi ingin memerdekakan wilayahnya dari penjajahan bangsa barat

Zangi melatih remaja-Salahaddin

Salahaddin berkembang menjadi prajurit tangguh

Paman Salahaddin tewas waktu ekspedisi penyerangan benteng pasukan salib

Panglima pasukan Templar ksatria topeng besi dikalahkan oleh prajurit muda Saladdin

Mangkatnya Zangi

Saladdin di angkat menjadi Panglima Sarasen pengganti Zangi

Saladdin memimpin pasukan Sarasen untuk merebut daulat kekuasaan di Mesir dari pengaruh infiltrasi diktator Fatimiyah

Saladdin membangun dinding-dinding benteng  yang tebal dan tinggi untuk menjaga Pangeran  putera mahkota Mesir yang masih anak-anak dari misi sasaran perang sebenarnya untuk mengenyahkan penjajah pasukan salib

Raja Yerusalem Ksatria Topeng besi dari Inggeris menghormati perjanjian hankamrata dengan Panglima muda Sarasen, Saladdin al-‘Ayub

Alasan Ksatria Topeng besi Panglima jagoan pasukan templar khusus pasukan salib mengenakan topeng besi, karena baru Salahuddin al’Ayub yang berhasil mengalahkannya

 

Saladdin al-Ayub memenangkan perang salib dan menguasai Yerusalem/ Syam/ Palestina

Mangkatnya Raja Yerusalem Ksatria topeng besi dan kontroversi internal pasukan salib pada Reginald de Chatillon

Raja Yerusalem dari pasukan salib, Ksatria topeng besi mangkat. Menyusul Sir Gotfried, pahlawan pasukan Templar. Tapi sebelum mangkat beliau telah memberikan pedangnya pada puteranya, Bailan.

Apa yang di khawatirkan ksatria topeng besi, setelahnya terjadi pergantian panglima pasukan salib yang ceroboh, dan tidak mampu menjaga perjanjian perdamaian dengan panji Sarasen. Apalagi dengan adanya bangsawan Perancis, Reginald de Chatillon, pamannya Raja Philip yang licik dan jahat. Sudah terjadi perselisihan internal di dalam pasukan salib.

Adik Saladdin dan sekeluarganya di bunuh dengan kejam oleh pasukan salib di suruh Reginald de Chatillon

Utusan Saladdin di bunuh oleh Reginald de Chatillon saat mengirim surat Saladdin ke Yerusalem

Reginald de Chatillon mempengaruhi panglima Inggeris untuk menggempur pasukan Sarasen-Sultan Saladdin

Kiriman Pasukan salib nampak habis terbantai

Reginald de Chatillon di tangkap, di gebuki, di telanjangi dan di perlihatkan bonyok dan telanjang pada pasukan salib yang cuma di tanggapi wajar oleh pasukan Inggeris yang bertahan di benteng utama, kota Yerusalem

Biasanya pada prajurit salib yang di tangkap untuk bebas di tawari syarat masuk Islam, atau bayar fidyah/ denda, tapi hari itu Sultan Saladdin tidak memberi amnesti pada pemenggalan kepala Reginald de Chatillon

Pengepungan pasukan Sarasen pada kota Yerusalem

Bailan mempertahankan benteng kota Yerusalem dengan kepandaiannya

Saladdin menanyakan siapa pemuda yang nampak mengomandoi pasukan templar? Dan di beritahu Bailan, putera Sir Gotfried

Walau pasukan Sarasen banyak yang tewas dalam upaya menerobos masuk benteng kota Yerusalem, tapi ingat yang syahid dalam jihad fisabilillah meraih kemenangan yang hak, dalam membela mewujudkan rasa keadilan bukan mati, tapi hidup berkenikmatan di surga di sisi ALLOH.

Karena kegigihan pasukan Sarasen menyerang dan menerobos benteng kota Yerusalem, membuat dinding benteng kota Yerusalem banyak terbongkar, dan Bailan mengibarkan bendera putih isyarat menyerah

Saladdin bertanya sambil tersenyum senang, dan bertanya pada Bailan,”,, jadi?”

Bailan menjawab,” Bebaskan perempuan dan anak-anak duluan.” Maka terserah kau bagaimana diriku dan prajurit.” Dan biarkan kami berdoa dan mengurus gereja.”

Saladdin menjawab,” Perempuan, anak-anak besok boleh pergi bebas meninggalkan Yerusalem. Juga kamu, tapi prajurit boleh di belakangnya.” Kalian juga di perbolehkan berkunjung dan berdoa di gereja.”

Kemudian Saladdin menambahkan,” ,,,yang penting semangat.” Menampakkan perang justru sebagai pesta hiburan.

Panglima sepuh Saladdin mengatakan pada bawahannya perwira tinggi Sarasen, Nabi SAW., mengatakan tiada paksaan dalam Islam. Iman urusan kesadaran masing-masing.

Para bawahan Saladdin memprotes keputusan Saladdin. Tapi, Saladdin menjawab,” Nabi Muhammad SAW., juga mengatakan tiada paksaan dalam agama!”

Besoknya nampak keluar perempuan dan anak-anak. Dan di samping puteri cantik Perancis janda Reginald de Chatillon, nampak Bailan.
Setelah peristiwa menyerahnya Bailan, Saladdin masuk ke markas prajurit Templar bekas gereja. Kemudian markas tersebut dia sendiri yang membersihkannya. Kemudian markas Templar menjadi masjid dan rumahnya. Sejak itu Yerusalem jadi Palestina merdeka.

Bailan bertemu Richard

Ketika Bailan sedang mengerjakan pekerjaannya kembali menjadi pandai besi, tiba-tiba nampak iring-iringan pasukan. Pasukan itu berpanji Singa.

Wafatnya Sultan Saladdin dalam keadaan berhutang lantaran dedikasinya sebagai Kepala negara, dan di bayari hutangnya oleh pengikutnya

Inna LillaHi wa inna IlaiHi rooji’uun.

Almarhum Sultan Mamluk I, Saladdin mewasiatkan hak takhta Sultan Mesir  sebagai titipan amanat yang mesti di kembalikan pada Pangeran putera mahkota Mesir (Mauquqis), walau berlawanan dengan kehendak adiknya

Misi Sarasen  mengenyahkan sisa kekuasaan Fatimiyah.

Utusan Sarasen, Kapten Nazamuddin al-Kamil tiba di Gujarat.

Kapten Nazamuddin al-Kamil menemui Mohrat Pase, Marah Silu yang beraliran madzhab sunah Syafi’i, dan menawari posisi komandan di prajurit Sarasen

Marah Silu mengajak pasukan Batak Gayo bersama pasukan Sarasen untuk merebut kekuasaan dari Perlak -Fatimiyah

Marah Silu dan Nazamuddin al-Kamil berhasil menaklukkan Perlak Fatimiyah

Penobatan Marah Silu menjadi Sultan I Samudera Pase bergelar Malik-al-Saleh oleh Nazamuddin al-Kamil

Nazamuddin al-Kamil tewas waktu dalam usaha merebut Kampar oleh sisa Fatimiyah bertahan

 

Batu makam Malik al-Saleh yang mirip dengan batu makam Sayid Ishak dan Sunan Giri berbatu biru dari Mesir

English: Split gate at the grave of Sunan Giri...

English: Split gate at the grave of Sunan Giri Nederlands: Negatief. De gespleten poort bij het graf van Sunan Giri (Photo credit: Wikipedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s